Cara Mengatasi Kulit Berminyak | How to Overcome Oily Skin

Wajah merupakan aset berharga bagi setiap orang untuk tetap percaya diri, dan merupakan hal yang paling pertama diperhatikan oleh orang adalah wajah kita. Bagaimana jika wajah kita ternyata berjerawat dan berminyak ? Tentunya kita tidak mau sampai itu terjadikan.
Kulit berminyak tentu sangat menganggu, karena semua permasalahan pada wajah bermula pada kulit wajah yang berminyak. Selain mempermudah timbulnya jerawat, kulit wajah yang berminyak juga akan menimbulkan komedo, apalagi hal ini dialami oleh wanita yang menggunakan make up, tentunya maku up tersebut akan cepat luntur. karena itu kita perlu tau bagaimana cara mengatasi wajah berminyak.

Tips untuk mengatasi kulit berminyak
Berikut ini cara mengatasi kulit wajah yang berminyak: 
  • Perbanyak mengkonsumsi air putih  
Seperti yang sudah kita ketahui bahwa air putih sangat bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh termasuk dalam merawat kesehatan kulit. Air dapat mencegah dehidrasi dan menjaga kebersihan tubuh. orang yang banyak mengkonsumsi air putih biasanya kulit mereka akan terlihat sehat dan segar, di sarankan minimal dalam sehari mengkonsumsi 8 gelas air putih setiap harinya
  • Bersihkan tubuh secara teratur
Usahakan mandi dalam sehari 3 kali, lebih bagus lagi jika lebih sering. Jika anda seorang muslim maka anda tidak perlu khawatir. bagi seorang muslim diwajibkan sholat 5 waktu dalam sehari dan mengambil wudhu ketika hendak sholat, artinya dengan kita mengambil wudhu sama dengan membesihkan tubuh 5 kali dalam sehari
  •  Olahraga secara teratur 
Luangkan waktu untuk berolahraga misalkan satu minggu sekali, karena dengan berolah raga tubuh kita akan menjadi sehat.
  • Jaga pola makan
Jagalah pola makanan anda agar anda hidup sehat. jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, lemak dan santan. konsumsilah makanan yang tergolong dalam 4 sehat 5 sempurna.
  • Dengan menggunakan es batu
Anda juga dapat menggunakan es batu untuk mengaluskan wajah. Caranya sangat mudah hanya dengan menggosok-gosokan es batu ke wajah kita
Lakukan hal disebutkan di atas secara teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal. Demikian artikel ini saya buat semoga bermanfaat. Baca juga mengenai artikel Merawat Muka Yang Berjerawat.

In English

Face is a valuable asset for everyone to remain confident, and is the first thing noticed by people is our face. What if we face turns acne and oily ? Obviously we do not want to let it happen.
Oily skin is certainly very disturbing, because of all the problems in the face begins to oily skin. In addition to ease acne, oily skin will also cause blackheads, moreover it is experienced by women who use makeup, of course maku-up will quickly fade. Therefore we need to know how to cope with oily face.

Tips to cope with oily skin
Here is how to cope with oily skin:
  • Expand consume water
As we already know that the water is very useful in maintaining the health of the body including the skin health care. The water can prevent dehydration and maintain a healthy body. people who consume a lot of water usually their skin will look healthy and fresh, in recommend at least a day to consume 8 glasses of water each day
  • Clean the body regularly
Try bathing in a day 3 times, be great if more frequent. If you are a Muslim then you do not need to worry. for a Muslim is required to pray five times a day and take ablution when about prayer, it means to us to make wudu equal to cleanse the body 5 times a day
  • Exercise regularly
Take the time to exercise for example once a week, because the exercise your body will be healthy.
  • Keep your diet
Keep your diet so that you live a healthy life. not too many foods that are less nutritious, fat and coconut milk. consume foods that are categorized in 4 healthy 5 perfect.
  • By using ice cubes
You can also use ice cubes to mengaluskan face. It is very easy just by rubbing an ice cube to rub our faces
Do the above mentioned regularly in order to get maximum results. Thus I created this article may be useful. Read also about the article Treating Acne Facial.

0 comments:

Post a Comment