Cara Mengatasi Muka Berminyak dan Kusam Secara Alami | How to Overcome Oily Face and Dull Natural

Pada Artikel Sebelumya sudah pernah membahas tentang Cara Mengatasi Kulit Berminyak. Sekarang akan saya tambahkan cara mengatasi muka berminyak dan kusam secara alami.

Berikut Tipsnya
Bahan alami yang akan diberikan di sini tidak hanya mengatasi wajah berminyak juga, akan tetapi juga bisa mengatasi kulit kusam dan berjerawat. Berikut bahan tradisional yang dapat digunakan:
  • Lemon
Lemon memang banyak sekali mengandung vitamin C yang baik untuk tubuh dan juga  untuk kesehatan wajah. Cara penggunaan, gunakan air perasan lemon untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat, selain lemon anda juga bisa menggunakan jeruk nipis.
  • Pisang
Buah pisang juga dapat digunakan karena ada kandungan potasium yang dapat membantu menghilangkan kotoran pada wajah dan juga membuah wajah menjadi semakin cerah. Agar berhasil dengan maksimal gunakan pisang sebagai makanan penutup dan masker setiap dua kali sehari.
  • Putih telur
Telur selain enak dan bergizi, juga mampu mengurangi minyak pada wajah. Caranya cukup pisahkan telur dan kuningnya, lalu gunakan putih telur sebagai masker. tunggu sekitar 10-15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap malam.
  • Seledri
Selain baik dalam merawat rambut, seledri juga baik dalam merawat wajah yang berminyak, kusam dan berjerawat. Cara penggunaan, anda bisa mecampurkan jus seledri dengan sedikit madu kemudian di jadikan sebagai masker wajah setiap dua kali sehari selama 30 menit. Agar hasil lebih maksimal, jus ini juga bisa di konsumsi.
  • Tomat
Buah dan sayur yang satu ini banyak mengandung vitamin C dan sangat disarankan untuk mengatasi wajah yang berminyak. Masker tomat yang dibuat sendiri bisa dengan madu kemudian digunakan secara rutin tiap malam. jika menurut anda masker terlalu ribet, anda bisa menggunakan irisan tomat kemudian di oleskan pada wajah setiap malam hari dan dibilas pada pagi hari. Wajah yang cerah dan bersih yang akan anda dapatkan.
  • Kentang
Sayuran yang satu ini memang banyak difavoritkan banyak orang, karena kandungan vitamin E dan C yang ada dalam kentang ini bisa mengurangai minyak pada wajah. Cara menggunakannya sangat sederhana, cukup oleskan irisan kentang pada wajah kemudian diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari agar minyak berlebih dan jerawat cepat hilang.
  • Mentimun
Sayuran yang biasanya banyak digunakan sebagai lalapan ini ternyata banyak mengandung vitamin E yang baik untuk membuat wajah menjadi cerah dan mengurangai minyak berlebih pada wajah. Untuk menggunakannya cukup dengan memarut timun kemudian dijadikan sebagai masker sampai mengering, setelah itu bilas dengan air dingin.
Itulah beberapa tips mengatasi muka berminyak dan kusam secara alami, untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara diatas secara rutin. Semoga bermanfaat.

In English

Previously on the article had been discussed on How to Overcome Oily Skin. Now I will add a way to overcome oily and dull face naturally.
Here Tips
Natural ingredients that will be given here not only to overcome oily face, but also can overcome the dull skin and acne. Here traditional materials that can be used:
  • Lemon
Lemon is a lot of vitamin C is good for the body and also for the health of the face. How to use, use lemon juice to remove excess oil on the face. Spread evenly on the face for 30 minutes then rinse with warm water, in addition you can also use lemon lime.
  • Banana
Banana can also be used because there is potassium which can help remove the dirt on the face and also membuah face becomes brighter. To succeed with a maximum use banana as a dessert and a mask every two times a day.
  • Egg whites
Eggs besides tasty and nutritious, is also able to reduce the oil on the face. The trick is to separate the egg and yolk, and use egg whites as a mask. wait for about 10-15 minutes then rinse with warm water. Perform this treatment regularly every night.
  • Celery
Besides good in hair care, celery is also good in treating oily, dull and blotchy. How to use, you can mecampurkan celery juice with a little honey then in use as a facial mask every two times a day for 30 minutes. In order to maximize results, this juice can also be consumed.
  • Tomato
Fruits and vegetables this one contains a lot of vitamin C and it is advisable to overcome oily. Tomato mask made with honey itself can then be used regularly every night. if you think the mask is too complicated, you can use tomato slices then apply on the face every night and rinsed off in the morning. Face bright and clean what you'll get.
  • Potato
Vegetables that this one was much favored many people, because the content of vitamin E and C in this potato could lessen the oil on the face. How to use it is very simple, simply rub the potato slices on the face and then let sit for 30 minutes then rinse with clean water. Do it every day so that excess oil and pimples disappear fast.
  • Cucumber
Vegetables are usually used as it turns out a lot of fresh vegetables contain vitamin E are good for making faces brightened and lessen the excess oil on the face. To use it simply to grate the cucumber is then used as a mask to dry, then rinse with cold water.
Those are some tips to overcome oily and dull face naturally, to get maximum results, do the above on a regular basis. Hope it is useful.

0 comments:

Post a Comment