Olahraga Untuk Mengecilkan Perut | Sports To Decrease Stomach

Sebagian orang merasa malu dan terganggu apabila memiliki perut yang buncit, apa lagi menyangkut masalah dalam berpakaian jadi susah untuk memilih baju atau celana yang hendak di pakai untuk pergi. Pakaian yang bisa anda gunakan adalah pakaian yang menutupi perut buncit anda. 
Banyak orang ikut program diet atau latihan diluar rumah untuk mengecilkan perut. Memang untuk mengecilkan perut butuh usaha dan perlu banyak waktu. Tapi bagaimana dengan anda yang sulit sekali meluangkan waktu untuk mengikuti program diet atau latihan diluar rumah ? Berikut ini jenis-jenis olahraga yang dapat anda lakukan di rumah.

Jenis-jenis olahraga untuk mengecilkan perut 
  • Sit Up
Sudah menjadi rahasia umum, olahraga yang satu ini bisa mengecilkan perut dan membuat otot perut menjadi kencang Selain itu, kegiatan ini bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Caranya, anda tiduran di lantai atau dengan alas dengan tangan di belakang kepala anda dan angkat kepala anda ke depan. Jika anda merasa tidak mampu melakukannya sendirian maka mintalah bantuan kepada orang lain untuk memegangi kaki anda.
  •  Bicycle Exercise
Kalau anda tidak bisa meluangkan waktu untuk bersepeda di luar rumah, kegiatan yang satu ini sangat cocok bagi anda. Kegiatan ini juga efektif untuk mengecilkan perut. Caranya, letakkan kedua tangan anda di belakang kepala, lalu angkat lutut ke dada sambil mengangkat kepala menyamping (pundak masih dilantai). Lakukan hal tersebut secara bergantian.
  • Sikap Lilin
kegiatan yang satu ini dipercaya dapat mengecilkan perut apabila dilakukan secara rutin dan teratur. Caranya, baringkan tubuh anda ke lantai, kemudian angkat kaki anda ke atas, hingga bagian perut terangkat, kemudian tahan dengan kedua tangan, terakhir angkat kembali beberapa kali dan seterusnya.
  •  Step Up
Kegiatan yang satu ini cocok nih buat anda yang tidak ada waktu untuk berolahraga di luar. Cukup lakukan sebanyak 15 detik untuk membakar lemak di perut. Caranya, berdiri yang tegak dan biarkan tangan di samping tangan, kemudian letakkan kaki di atas kursi atau benda yang agak tinggi dan biarkan kaki kiri tetap di lantai, lalu naikkan kaki kiri seperti digambar dan turunkan kembali. Lakukan langkah ini beberapa kali dan ganti dengan kaki kanan.
  • Squat Thrust
Kegiatan ini juga dipercaya untuk membakar lemak di perut, selain petu juga membakar kalori sekitar paha dan lengan bagian atas. Caranya, ambil posisi berdiri lalu lakukan posisi squat dengan tangan lurus hampir menempel ke lantai. Kemudian posisi kaki melompat lurus kebelakang mirip posisi push up. lalu dari posisi push up langsung dilanjutkan dengan melompat ke depan dan langsung berdiri seperti posisi awal. Lakukan kegiatan tersebut beberapa kali.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukanlah kegiatan tersebut dengan teratur. Semoga bermanfaat. Baca juga mengenai artikel Cara Menurunkan Berat Badan.

In English

Some people feel embarrassed and annoyed when having a distended abdomen, what else comes to the dressing so difficult to choose a shirt or pants to be in use to go. Clothes that you can use is clothing that covers your distended stomach.Many people join a diet program or exercise outside the house to shrink the stomach. It is to shrink the stomach takes effort and need a lot of time. But what you are difficult to take the time to follow a diet or exercise program outside the home  Here are the types of exercise you can do at home.

The types of exercise to shrink the stomach
  • Sit ups
It is common knowledge, this one sport can shrink the stomach and make your abdominal muscles become toned In addition, these activities can be done anywhere and anytime. How, you lie on the floor or mat with your hands behind your head and lift your head forward. If you feel unable to do it alone then ask for help to others to hold your feet.
  • Bicycle Exercise
If you can not take the time to cycling outdoors, an activity that is suitable for you. This activity is also effective to shrink the stomach. The trick, put your hands behind your head, and lift your knees to your chest, lifting his head sideways (shoulder still on the floor). Do interchangeably.
  • Attitudes Candles
one activity is believed to reduce abdominal if done routinely and regularly. The trick, lay your body to the floor, then lift your legs up, to the abdomen up, then hold it with both hands, the last lift back several times and so on.
  • Step up
Activity that is suitable for ya you that there is no time to exercise outside. Just do as much as 15 seconds to burn fat in the abdomen. The trick, standing upright and let it hand in hand side, then place the foot on a chair or objects rather high and let the left leg on the floor, then raise the left leg as drawn and scaled back. Perform this step several times and replace it with the right foot.
  • Squat Thrust
This activity is also believed to burn fat in the abdomen, in addition to burning calories Petu performing well around the thighs and upper arms. Way, take a standing position and then do the squat position with your arm almost glued to the floor. Then jump straight backward leg position similar to push up position. then from a push up position immediately followed by jumping forward and stood up as the starting position. Perform these activities several times.
To get the maximum results do these activities regularly. Hope it is useful. Read also the article How To Lose Weight.

0 comments:

Post a Comment